Untuk ORDER PEMBELIAN cukup dengan klik gambar iklan Ecoball.


Minggu, 27 Mei 2012

Cara Mencuci Baju Kebaya Dengan EcoBALL

Cara mencuci baju kebaya memang cukup berbeda dengan pakaian lain. Bahan yang lebih sensitif dan pewarna pakaian yang berbeda dengan baju lainnya, mau tak mau membuat Anda harus lebih hati-hati saat mencuci kebaya. Jadi, berikut ini adalah tutorial atau cara mencuci baju kebaya dengan EcoBALL, agar kebaya Anda tetap awet, dan lingkungan Anda tetap terjaga.
Sedikit berbeda dengan cara mencuci pakaian lain, cara mencuci baju kebaya dengan EcoBALL tidak memerlukan mesin cuci. Jika Anda berpikir EcoBALL hanya efektif bekerja dengan mesin cuci, sebenarnya komponen dalamEcoBALL akan aktif bekerja saat terendam dalam air. Jadi sekali lagi, kali ini Anda tidak membutuhkan mesin cuci untuk mencuci kebaya.
Sebagai langkah persiapan, Anda membutuhkan beberapa peralatan sebelum mulai mempraktekkancara mencuci baju kebaya dengan EcoBALL ini. Dimulai dari sabun lerak –yang bisa didapat di toko bahan laundry atau toko batik, bola pencuci EcoBALL, ember perendaman dan pencucian, handuk kering, hanger (khusus kebaya), dan hand steamer.
Setelah semua peralatan terpenuhi, Anda bisa mulai menerapkan cara mencuci baju kebaya dengan merendam. Caranya, lihat petunjuk penggunaan pada kemasan sabun lerak. Perhatikan kuantitas air dan sabun yang dibutuhkan. Oleh karena EcoBALL dapat bekerja maksimal saat terendam air, maka saat merendam Anda hanya membutuhkan 20% sabun lerak dari takaran yang diharuskan. BiarkanEcoBALL dan sabun lerak terendam bersama kebaya selama 10-15 menit.
Setelah merendam selesai, cara mencuci baju kebaya juga bukan dengan mengucek dan memeras. Tetapi dengan cara memutar-mutar, membolak-balik, mengangkat dan mencelup, seperti tangan Anda menjadi mesin cuci. Lalu jika terlihat ada bagian yang kotor dan susah dihilangkan, gunakan jari untuk menggosok. Tapi jika noda tak kunjung hilang, gunakan jeruk nipis untuk menggosok, atau olesiEcoSpot Stain Remover sebelum menggosok kembali dengan jari.
Setelah mencuci selesai, pindahkan kebaya ke dalam ember baru yang sudah diisi air bersih. Bilas kebaya di ember tersebut dengan diangkat dan dicelup, hingga kain benar-benar bersih dari sabun lerak. Cara mencuci baju kebaya di bagian membilas ini juga tidak membutuhkan softener, karena kandungannya dapat merusak serat kain.
Langkah selanjutnya untuk cara mencuci baju kebaya adalah mengeringkan dan menjemur. Untuk mengeringkan, angkat kebaya dan letakkan pada handuk kering, kemudian remas-remas seperlunya hingga tidak ada tetesan air. Letakkan kebaya pada hanger dengan posisi tidak bertumpu pada satu lipatan, agar garis kebaya tetap terjaga. Kemudian jangan tempatkan hanger disinari matahari secara langsung, misalnya di sebelah area menjemur di bagian yang terlindung matahari.
Langkah terakhir dari cara mencuci baju kebaya di sini adalah menyetrika . Anda membutuhkan hand steamer untuk menyetrika kebaya, karena setrika biasa tidak dapat digunakan untuk seluruh jenis kebaya.
Semoga dengan mempraktekkan cara mencuci baju kebaya dengan EcoBALL ini, kebaya Anda tetap awet hingga bertahun-tahun.
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar