Untuk ORDER PEMBELIAN cukup dengan klik gambar iklan Ecoball.


Minggu, 27 Mei 2012

Cara Mencuci Pakaian Bayi Tanpa Detergen

Cara mencuci pakaian bayi agar tetap awet meski dicuci menggunakan mesin cuci, sebenarnya tidak sulit dilakukan. Cukup dengan memasukkan EcoBALL, pakaian dapat dicuci dengan aman,tanpa deterjen. Namun jika Anda masih mengalami kendala saat mencuci pakaian bayi, ada baiknya Anda menyimak tips mencuci pakaian bayi berikut ini.
Hal pertama yang perlu Anda ingat sebelum mulai mencuci adalah: pisahkan pakaian bayi dengan pakaian orang dewasa. Anda mungkin sudah terbiasa memilah pakaian sebelum mencuci, karena pakaian bayi kadangkala terkena (maaf) kotorannya sendiri. Nah, pemilahan pakaian di sini ada manfaat tambahan, karena cara mencuci pakaian bayi mestinya memang dibedakan dari cara mencuci pakaian orang dewasa.
Hal kedua yang harus Anda ingat adalah kemampuan mesin cuci. Dalam hal ini, mesin cuci kurang bisa membedakan bahan pakaian yang dimasukkan, dan umumnya tidak memiliki standar khusus untuk mencuci pakaian bayi. Oleh karena itu, cara mencuci pakaian bayi dengan EcoBALL, si bola cuci kualitas terbaik ini, dapat dimulai dari mengurangi jumlah waktu putaran mesin. Misalnya, jika waktu standar pakaian orang dewasa dicuci selama 30 menit, pakaian bayi hanya diputar selama 5-7 menit saja.
Namun putaran mesin yang berkurang tentu berdampak pada kebersihan pakaian, karena (mungkin saja) terdapat kotoran membandel yang tidak mampu dibersihkan dalam waktu singkat. Oleh karenanya, cara mencuci pakaian bayi yang benar adalah pakaian harus direndam sebelum dicuci.
Selanjutnya, dikarenakan proses merendam dapat mengakibatkan pakaian lebih mudah luntur dan rusak, jangan samakan cara mencuci pakaian bayi dalam hal merendam dengan waktu merendam pakaian orang dewasa. Misalnya jika pakaian orang dewasa direndam hingga satu jam, pakaian bayi cukup direndam selama 15 menit saja. Lalu agar noda atau beberapa bagian kotor lebih mudah hilang saat dicuci, kuceklah bagian-bagian penting dalam keadaan basah sebelum merendam.
Kecuali jika seluruh cara mencuci pakaian bayi di atas masih menyisakan noda atau kotoran tertentu, Anda sebaiknya mengucek kembali pakaian bayi dengan tangan (hanya) pada bagian tersebut. Beberapa noda mungkin tidak dapat hilang dalam satu kali pencucian, tetapi dengan proses merendam dan mencuci yang benar, noda tersebut akan hilang pada kali kedua atau ketiga pencucian.
Proses terakhir dari cara mencuci pakaian bayi dengan washing ball EcoBALL adalah menghindari penggunaan pengering otomatis. Tentu maksudnya bukan tidak menggunakan sama sekali, tetapi mengurangi waktu penggunaan pengering. Seperti diset hanya 2 menit saja dari total yang seharusnya 5 menit.
Semoga cara dan tips mencuci pakaian bayi ini dapat berguna saat Anda terapkan di rumah. Ingatlah untuk selalu mencuci tanpa detergen, mencuci dengan washing ball EcoBALL sangat dianjurkan karena EcoBALL adalah bola cuci kualitas terbaik! Selamat mencuci!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar