Untuk ORDER PEMBELIAN cukup dengan klik gambar iklan Ecoball.


Minggu, 27 Mei 2012

Pentingnya Air yang Bersih Bagi Kita

Pentingnya air yang bersih bagi manusia tentu sudah Anda pahami sejak kecil. Belakangan, sekolah dasar maupun pendidikan usia dini senantiasa menyelipkan pendidikan pentingnya air yang bersih bagi semua manusia. Namun kenyataannya, manusia di seluruh penjuru bumi masih terus menghasilkan bermacam limbah yang membahayakan alam dan lingkungan kita sendiri.
Jangankan industri skala besar, menengah, hingga industri kecil, limbah rumah tangga pun dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan laut. Khususnya limbah cair (bukan limbah padat yang mengapung di sungai), dampaknya tidak hanya berpengaruh pada kualitas air sungai maupun laut, tetapi juga mempengaruhi kualitas oksigen dalam air yang diserap tanah. Sehingga tanpa upaya dari kita sendiri, pentingnya air yang bersih bagi seluruh manusia hanya akan menjadi wacana belaka.
Di sisi lain, air yang bersih sangat dibutuhkan untuk minum, memasak, mandi, mencuci, dsb.Pentingnya air yang bersih untuk seluruh aktivitas tersebut tentunya karena air yang bersih dapat menghindari kita dari penyakit. Anda mungkin masih ingat, jika penyakit seperti diare, demam berdarah, disentri, hepatitis A, kolera, tiphus, cacingan, sampai malaria, dapat ditimbulkan oleh air yang kotor. Bahkan air yang terlalu banyak mengandung zat besi kabarnya dapat menyebabkan penyakit kanker.
Sebaliknya, air yang bersih dapat membawa berbagai keuntungan bagi manusia. Selain sebagai pemenuh kebutuhan beraktivitas yang disebutkan sebelumnya, air bersih secara spesifik berguna untuk memperlancar sistem pencernaan, memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, meningkatkan kecantikan kulit, meningkatkan kualitas kesuburan ibu, hingga menyehatkan jantung dan ginjal. Tidak ada kata lain yang dapat menggantikan pentingnya air bersih bagi kehidupan manusia, bukan?
Oleh karenanya, sudah sepantasnya kita berusaha menjaga kebersihan lingkungan kita, agar air yang kita butuhkan tidak tercemari limbah, dan mengakibatkan berbagai dampak buruk di masa depan. Lalu jika kita menyadari pentingnya air yang bersih, kerjakan seluruh tindakan yang mampu dilakukan dari rumah kita sendiri. Misalnya dengan menerapkan hidup ecogreen dari rumah yang dapat dilakukan tanpa kesulitan berarti.
Ayo! Mulai peduli terhadap pentingnya air bersih di lingkungan sekitar agar hidup Anda dan keluarga jadi sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar