Untuk ORDER PEMBELIAN cukup dengan klik gambar iklan Ecoball.


Kamis, 24 Mei 2012

Pakaian Batik dan Tips Mencucinya


Pakaian batik sudah jadi seragam wajib para karyawan kantor. Selain itu fashion pakaian batik makin hari makin baik dan dapat bersaing dengan jenis fashion lainnya. Namun, kendala memakai pakaian batik terdapat pada saat mencuci, hal ini lumrah karena karakteristik dan proses pembuatan serta bahan dari pakaian batik tidak sama seperti pakaian biasa.  Mari simak tips mencuci  batik menggunakan EcoBALL berikut ini
Yang harus dihindari saat mencuci pakaian batik adalah dengan menggunakan mesin cuci. Penggunaan EcoBALL dapat secara efektik saat mencuci dengan tangan, karena komponen dalam EcoBALL akan aktif bekerja saat terendam dalam air, jadi EcoBAll bukan hanya efektif saat digunakan pada mesin cuci saja.
Siapkan sabun lerak (bisa di dapatkan di toko bahan laundry atau toko batik), bola EcoBALL, ember untuk perendaman, handuk kering, hanger untuk menjemur dan hand steamer (kalau Anda punya).
Setelah semua peralatan lengkap, Anda bisa memulai untuk mencuci pakaian batik dengan merendam. Caranya, masukan sabun lerak secukupnya kedalam ember yg telah diisi air 2-3 Liter air (untuk kapasitas mencuci perpotong). EcoBALL dapat bekerja maksimal saat terendam air, jadi saat merendam Anda hanya membutuhkan 20% sabun lerak dari takaran yang seharusya. Rendam batik kedalam larutan sabun Lerak bersama EcoBALL sekitar 15-30 menit.
Setelah merendam selesai, Anda cukup mengucek lembut pakaian batik pada bagian yang kotor seperti kerah, jika kotoran tidak hilang olesi EcoSpot Stain Remover dan kucek dengan lembut kembali. Batik tidak boleh dikucek dengan kencang atau diperas, boleh dicuci dengan diangkat-celup saja.
Setelah mencuci selesai, bilas pakaian batik dengan dengan cara merendam kembali ke dalam air bersih selama 5 menit dengan cara diangkat-celup juga, jangan menggunakan softener, cukup dengan air bersih dan bilas. Setelah membilas, angkat batik dan serap airnya dengan handuk sambil diremas-remas lembut. Jangan memeras batik karena dapat menghancurkan serat dan merusak bentuknya.
Untuk menjemur pakaian batik, pasang di hanger lalu jemur di tempat teduh, jangan terkena sinar matahari langsung. Setelah kering, gunakanlah hand steamer untuk melicinkan dan merapikannya.
Semoga dengan mempraktekkan cara mencuci pakaian batik dengan EcoBALL ini, pakaian batikAnda tetap memiliki warna yang awet hingga bertahun-tahun. Selamat mencoba! Untuk order pembelian cukup dengan klik gambar iklan ecoball di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar